Industri mobil listrik tengah mendapat berita hangat, kali ini dengan kemunculan perusahaan bernama Faraday Future. Perusahaan ini akan menjadi penantang baru Tesla Motor. Seperti kita ketahui Tesla Motor merupakan perusahaan mobil listrik yang sedang naik daun di Amerika Serikat.

Baca Juga: Mobil Listrik Tesla Model X

Nevada telah menandatangani kesepakatan dengan Faraday Future perihal perusahaan mobil listrik yang akan dirilis. Selain itu, mereka juga sudah sepakat untuk membangun perusahaan produsen mobil terbaru tersebut dengan investasi sebesar 1 milyar dolar Amerika Serikat di Nevada.

Baik gubernur Nevada dan wakil presiden perusahaan Faraday Future, Brian Sandoval dan Dag Reckhorn, telah mengumumkan dalam konferensi pers Kamis lalu di Las Vegas. Ada rumor yang mengatakan bahwa Faraday Future didukung oleh seorang pebisnis kaya dari Cina bernama Jia Yueting. Dia adalah seorang milyawan yang menginvestasikan kekayaannya sebanyak satu milyar dolar Amerika pada perusahaan tersebut.

Faraday Future, Perusahaan Mobil Listrik Terbaru Penantang Tesla Motor

Faraday Future, Perusahaan Mobil Listrik Terbaru Penantang Tesla Motor

Reckhorn menyatakan dalam jumpa persnya Kamis lalu bahwa dia bangga untuk berbagi keuntungan dan memilih Nevada sebagai pusat pertama yang akan dijadikan lahan peruntungan global perusahaan mereka. Dia juga menambahkan, jikalau diperkenankan, dia akan menginvestasikan nilai dengan kisaran 1 milyar dolar Amerika pada 3 juta fasilitas cabang atau setara dengan lahan di atas 900 area. Proyek ini akan membutuhkan sekitar 4.500 tenaga kerja baru.

Reckhorn sendiri pernah menjadi Direktur dari perusahaan Tesla Motors Model S pada tahun 2009 hingga Juni 2013. Faraday menambahkan bahwa mereka akan memproduksi 100 persen produk kendaraan elektrik yang menawarkan fitur baru dengan teknologi canggih. Adapun fitur tersebut adalah konektivitas yang tidak akan pernah putus pada jaringan dunia luar.

Selain itu, di sana juga akan ada penambahan dalam produksi kendaraannya. Penambahan tersebut berkaitan dengan model unik yang akan menghibur para pemilik kendaraan. Mereka akan merancang terobosan terbaru pada produk kendaraan mobilnya yaitu interior kendaraan dan sistem menyetir yang otonom.

Adapun produk terbaru mereka masih menjadi misteri sebagaimana yang diungkapkan pada di CES. Selain itu perlu anda ketahui bahwa Faraday juga berencana akan membangun lebih dari 400 mil area untuk pabrik produsen baterai di Las Vegas Utara. Adapun area tersebut berdekatan dengan pabrik Tesla yang berada di Sparks, Nevada.

Perlu anda ketahui, Reckhorn juga membahas perihal penguasaha Cina bernama Jia Yueting yang berada di balik investasi Fraday di Nevada. Oleh karena itu, masalah ini menjadikan perusahaan Faraday sebagai pabrik mobil misterius yang akan memulai terobosan barunya dengan rencana membangun pabrik baru dengan investasi sebesar 1 milyar dolar Amerika dekat Las Vegas. Selain itu, mereka juga berniat membuka 4.500 lapangan kerja baru di area tersebut.

Pada surat yang dilayangkan secara resmi ke majalah Forbes, Jia mengungkapkan bahwa dia bukan saja pendiri dari Faraday Future walaupun dia tidak pernah disebutkan sebagai investor tunggal dari perusahaan tersebut. Ia menambahkan bahwa ia akan bersama- sama dengan para ahli global untuk menjalin kerja sama dalam mengambil keputusan dan menjalankan bisnis yang mereka geluti.

Surat tersebut juga dilayangkan kepada pemerintah setempat kota Nevada yang secara resmi memberikan ijin kepada Fraday Future untuk membangun perusahaannya di kota tersebut. Future tidak akan menyia- nyiakan waktu dan kesempatan pada sumber yang tidak jelas. Mereka benar- benar berusaha untuk mendapatkan ijin yang legal dan sah dari pemerintah setempat untuk berinvestasi secara besar- besaran.

Facebook Comments