Amazing Windows 10
Windows 10 kini hadir sebagai teknologi sistem operasi terbaru yang ditawarkan Microsoft. Sebagai generasi penerus, jelas ada banyak perubahan yang disematkan pada Windows 10. Adapun pada kesempatan kali ini akan diberikan keunggulan Window 10 yang pastinya akan memberi banyak kemudahan bagi pekerjaan para penggunanya. Namun, sebelumnya tentu banyak pihak merasa penasaran mengapa Microsoft memilih melewati begitu saja angka 9 dan langsung melangkah ke angka 10. Satu alasan yang mendasari yaitu adanya langkah besar yang ingin dihadirkan Microsoft pada Windows versi barunya tersebut. Bahkan pabrikan yang berbasis di Redmond itu pun berani mengkalim bila sistem operasi baru yang ditawarkan merupakan versi yang terbaik yang pernah diciptakan. Lalu apa saja amazing keunggulan dari Windows 10? Berikut beberapa diantaranya:

Inilah Keunggulan Windows 10

Inilah Keunggulan Windows 10

Multi Platform
Windows 10 bersifat multi platform yang mana menjanjikan kemudahan bagi penggunanya. Sistem operasi terbaru Microsoft ini dapat digunakan pada dekstop, laptop, phablet, tablet, ataupun smartphone. Bila pengguna memiliki laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 10 dan perangkat smartphone yang juga tertanam Windows 10 versi smartphone, maka kedua perangkat yang dimiliki tersebut dapat disinkronisasi secara mudah.

Windows Explorer Baru
Windows 10 hadir berbarengan dengan windows explorer yang terasa jauh berbeda dengan windows-windows sebelumnya. Pada windows explorer di Windows 10 terdapat fitur baru berupa tombol share. Sehingga sudah bisa dibayangkan pengalaman baru yang akan memanjakan para penggunanya.

Peningkatan Command Prompt
Command Prompt atau yang biasa disingkat CMD Windows 10 hadir lebih keren dan lebih modern. Hal ini seperlu memberikan pengalaman luar biasa khususnya bagi pengguna yang gemar bermain dengan CMD. CMD pada Windows 10 memungkinkan pengguna agar bisa lebih mudah memilih teks cukup dengan drag ataupun klik. Sedangkan pada CMD sebelumnya proses berlangsung sedikit lebih panjang lantaran pengguna mesti memilih Mark lebih dulu lalu memakai lasso seperlu memilih teks yang ingin disalin. Sebelumnya pengguna harus paste teks dari clipboard yang tidak jarang mengakibatkan terjadinya error. Namun, hal itu tidak bakal terjadi pada CMD Windows 10 yang sudah dilengkapi dengan filter seperlu menyesuaikan karakter teks.

Task View Tampilan Baru
Task View pada Windows 10 dikenalkan sebagai Multiple Desktop yang secara umum memang tidak jauh beda dengan virtual desktip pada Linux atau Mac OS X. Task View Windows 10 juga tampil trendy dan modern. Kini pengguna bakal mencicipi pengalaman baru saat mengkombinasikan tombol Alt+Tab. Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah beralih dari dekstop yang satu ke dekstop lain cukup dengan menekan CTRL+V.

Ada Tombol Start Menu
Bila sebelumnya pada Windows 8 pengguna tidak menemukan start menu, maka kini Microsoft kembali menyematkan tombol start menu pada Windows 10. Untuk Windows 10 ini, Microsoft mencoba memadukan start menu klasik pada Windows 7 dengan sejumlah aplikasi Modern UI atau Metro yang sebelumnya telah diperkenalkan pada Windows 8. Tombol start menu kembali dihadirkan dan akan bekerja seperlu mencari konten-konten dari situs website.

Universal App
Universal App menjadi salah satu fitur baru yang ditawarkan Windows 10. Universal App sendiri merupakan aplikasi yang berbasis Modern UI yang mana bisa berjalan di lingkungan dekstop seperti halnya aplikasi pada umumnya. Adapun sebelumnya aplikasi Modern UI sebatas berjalan melalui start screen yang tidak bisa running di desktop. Karenanya keputusan Microsoft dirasa termasuk cara cerdas sehingga para pengguna tidak harus merasa ketidaknyamanan karena mesti membolak-balik dari desktop ke Modern UI pada Windows 8.

Facebook Comments