Inovasi Baru The WalkCar
Industri kendaraan terus melakukan perkembangan. Sejumlah inovasi baru pun terus diberikan seperlu memberi produk-produk anyar yang mampu menarik minat banyak orang di dunia. Seolah tidak ingin terlihat latah ikut-ikutan, maka beberapa produsen mulai menggunakan ide mengusung keunikan sebagai keunggulan. Beberapa waktu lalu ada Moto Pogo, sebuah kendaraan dengan satu roda. Adapun selain itu masih ada inovasi baru yang tidak kalah menarik. Salah satu produk terbaru yang ditawarkan yaitu mobil yang mengusung konsep bisa disimpan di dalam tas.

Inovasi mobil yang bisa disimpan dalam tas tersebut merupakan hasil gagasan Kuniako Saito dan team di pabrikan otomotif asal Jepang, Cocoa Motors. Kendaraan unik tersebut diberi nama WalkCar. WalkCar menawarkan cara baru berpergian yang berbeda dan lebih menarik dari cara biasanya. Bagaimana tidak. WalkCar hadir sebagai kendaraan listrik berbentuk persegi panjang mirip papan luncur dengan 4 roda. Untuk ukurannya sendiri bahkan tidak jauh beda dengan perangkat laptop, cukup ringan dan bisa disimpan dalam tas. Jadi pengendara WalkCar tidak perlu bingung-bingung lagi mencari tempat parkir. Karena pengendara WalkCar tidak membutuhkan tempat parkir, simpan saja dalam tas. Jelas tidak merepotkan. Berkaitan dengan hal ini selaku pencipta WalkCar, Kuniako Saito sempat berujar bila alat transportasi bisa dibawa dalam saku tentu bakal ada alat transportasi yang dapat dengan mudah digunakan.

“Pikir saya bagaimana bila kita semua dapat membawa alat transportasi di dalam kantong kita masing-masing, tentu hal itu berarti kita bisa senantiasa berjalan dengan transportasi secara mudah bukan?,” papar Kuniako Saito.

WalkCar bisa berjalan secara otomatis begitu dinaiki manusia. Pengguna dapat mengendarai WalkCar dan mengendalikan untuk berbelok ke kanan atau ke kiri secara mudah hanya dengan mengatur bobot badan seperti saat mengendarai skateboard. Kendaraan listrik ini pun akan berhenti otomatis bila pengendaranya sudah tidak ada di atasnya. Kira-kira bagaimana spesifikasi lengkap yang disematkan pada kendaraan unik ini? Tentu Anda pun penasaran bukan. Untuk itu, simak ulasan lengkapnya berikut.

Silahkan tonton video WalkCar berikut ini :

Spesifikasi WalkCar
Sampai saat ini sebenarnya pihak Cocoa Motors belum memberikan bocoran secara rinci terkait spesifikasi WalkCar. Akan tetapi, seperti yang sudah diungkap sejumlah media massa, kendaraan unik WalkCar dibekali material alumunium yang ditenagai baterai. Body WalkCar benar-benar ramping dengan bobot hanya 2-3 kg saja. Beralih ke sumber tenaga, baterai pada WalkCar digadang-gadang bisa diisi ulang seperti halnya perangkat gadget biasanya. Untuk mengisi daya sampai penuh hanya dibutuhkan waktu charging 3 jam saja.
Kendaraan listrik WalkCar didesain secara khusus agar mampu menopang berat badan pengendaranya. Mengenai kecepatan, WalkCar diberitakan mampu berjalan dengan kecepatan antara 10-12 km per jam dan dengan pengisian baterai penuh dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 12 km jauhnya. Dengan keunikan yang dimiliki, WalkCar dapat digunakan seperlu menjelajahi jalanan.

Adapun bagi pecinta otomotif yang penasaran dan ingin menjajal inovasi baru ini mesti harus bersabar sebentar lagi. Pasalnya sang pencipta, Kuniako Saito memaparkan bahwa WalkCar baru bisa dipesan mulai akhir tahun 2015 nanti melalui situs web resmi Kickstarter. Sementara untuk pengiriman rencananya sudah bisa dilakukan pada musim semi 2016. Kendaraan listrik dengan desain futuristik itu konon bakal dibadrol dengan harga 100 ribu yen atau senilai dengan 10 juta rupiah. Harga tersebut tentu dirasa sebanding dengan spesifikasi yang dijanjikan.

Facebook Comments